Rabu, 22 Februari 2017

Gajah Yang Baik Hati Dengan Kancil Yang Licik


Pada suatu hari seekor gajah sedang berjalan jalan di pinggiran kolam besar tiba tiba sang gajah mendengar teriakan dari dalam kolam besar itu, tolong.... tolong.... tolong... si gajah pun segera mendekatinya dan melihat kedalam lubang besar itu.

 siapa kamu tanya sang gajah kepada kancil yang berada dalam kolam besar itu, kenapa kamu bisa berada dalam kolam itu? saya kancil yang terjatuh kedalam kolam besar ini. Agen DominoQQ

tadi saya menemukan sesuatu makanan dalam kolam ini lalu saya turun kebawah dan tidak pikir panjang bagaimana cara untuk menaikinya sekarang saya baru menyesal saya sudah beberapa kali mencoba untuk naik tetap gagal terus apakah gajah yang baik hati mau menolong saya?? "tanya kancil kepada gajah. 

hmm... tanya gajah kepada sang kancil kembali jika saya menolong engkau dan turun ke bawah bagaimana saya harus naik jika sudah turun kebawah sedangkan kolam ini begitu dalam? 

kancil pun terdiam dan dia tidak menyangka bahwa si gajah itu sangat berpikiran panjang akan keselamatannya diri sendiri. dan gajah pun langsung bilang hai kancil jangan engkau mencoba membohongi saya ya. demi kepentingan mu sendiri ingin membuat saya terjerumus juga. BandarQ Online

Kamu patut sesekali mendapat pelajaran ini, lalu gajahpun segera meninggalkan kolam besar tersebut, mendengar perkataan gajah yang tegas itu si kancil kemudian berteriak tolong gajah baik hati aku mohon hanya engkau yang dapat menolongku gajah. 

gajah pun menghiraukan teriakkan kancil dan berjalan terus.

kancilpun mulai merasa kecewa akan perlakuan gajah terhadapnya, dan dia juga mencoba menjerit minta tolong hingga sore menjelang tetapi tidak ada seekor binatang pun yang lewat untuk menolongnya hingga si kancil tersebut mengucapkan sumpah :

 oh... langit dan bumi ! serta seluruh binatang yang ada di hutan ini saya kancil bersumpah bahwa tidak akan menipu kalian lagi untuk kepentingan diriku dan kesenangan diriku lagi. Situs Poker Online

kecuali...?? lalu suara kancil mulai menghilang dengan pelan pelan tanpa di sangkanya rupanya si gajah tersebut sedang memantaunya dan mendengarkan ucapannya itu.

lalu gajah pun muncul ke atas kolam besar itu dan bertanya kecuali apa kok menghilang suaranya?? dengan nada gembira kancil berkata akhirnya kamu kembali juga gajah.

gajah sangat penasaran dan bertanya kembali kecuali apa kancil kenapa kok menghilang suaranya? lalu kancil pun menjawab kecuali saya mau menyelamatkan diri dari binatang binatang buas yang ingin memangsaku seperti Harimau, Singa, Srigala, dan binatang lainnya yang jahat.’’

ooo.. begitu ya rupanya!! "kata gajah dan sekarang apakah kamu sudah sadar akan perbuatanmu selama ini membohongi binatang lain yang lebih kecil darimu, dan bersumpah juga dengan saya bahwa engkau tidak akan menipu, jahil, bohong dan perbuatan yang merugikan binatang lain? 

’’ iya, gajah saya bersumpah tidak akan melakukan hal yang merugikan bagi makhluk lain.

"Oklah, sekarang saya akan membantumu, "ujar gajah kepada kancil.

lalu gajah pun segera menjulurkan belalainya yang panjang itu ke kolam besar itu dan segera menyuruh kancil untuk memegangnya lalu dengan sekuat tenaga gajah mengangkat si kancil keatas.setelah sampai ke atas si kancil pun terharu dan berkata kepada gajah.

Terima Kasih atas pertolonganmu gajah yang baik, saya tidak akan melupakan jasa baikmu terhadapku karna engkau telah menolongku dari kr terpurukkanku.

 semenjak itu kancil berubah menjadi binatang yang baik dan tidak pernah berbuat jahil lagi pada binatang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar