Minggu, 26 Februari 2017

Batu Berambai Part 1


Pada zaman dahuilu kala di wilayah rejang, kabupaten bengkulu ada sebuah kerajaan yang sangat megah sekali. kerajaan tersebut di pimpin oleh seorang raja yang bernama Ratu, 

dia adalah pemimpin yang sangat sayang kepada rakyatnya dan sebaliknya rakyatnya juga sangat senang kepadanya karena sifatnya yang suka membantu jika melihat rakyatnya lagi mengalami kesusahan.

Selama pemerintahannya kerajaan tersebut maju sangat pesat sekali sehingga kerajaan itu menjadi sebuah kerajaan yang tentram dan aman. 

Ratu juga di karuniai dua orang anak yaitu anak pertama bernama Raden Serang Irang seorang putra dan seorang anak perempuan yang bernama Putri Renong Bulan. Raden Serang Irang adalah seorang pemuda yang sangat tampan dan gagah sekali.

Dia menguasai ilmu pencak silat dan seluruh penjahat penjahat yang ada di sekitarnya telah di kalahkan oleh Raden Serang Irang, 

Raden Serang Irang juga sangat menjaga adik perempuannya Putri Renong Bulan diapun tidak segan segan membunuhnya jika siapa saja yang berani menyakiti adiknya itu.

Putri Renong Bulan juga mempunyai kelebihan yang luar biasa semenjak lahir, dia sangat cantik sekali dan sangat lemah lembut terhadap siapa saja, rambutnya yang panjang itu berkilau dan senyumnya yang amat sangat manis dan dia juga pandai menenun. 

hari harinya Putri Renong Bulan di habiskan untuk menenun saja. oleh sebab itu ayahnya Putri Renong Bulan sangat sayang terhadapnya dan menjadikan dia anak kebanggan di dalam kerajaan itu.

Pada suatu pagi hari tiba tiba sang ayahpun memanggil pengawalnya untuk menyuruh kedua anaknya datang menghadapnya, 

sesaat setelah di panggil Putri Renong Bulan pun berhenti menenun kemudian ke halaman untuk memanggil kakaknya Raden Serang Irang yang sedang berlatih ilmu pun segera berhenti dan bersama dengan Putri Renong Bulan menghadap ayahnya. Agen poker Terpercaya

ada apa yah engkau memanggil kami? "tanya Putri Renong Bulan
Ayahnya hanya tersenyum dan sambil memegang jenggotnya itu yang sudah memutih. lalu berkata kepada kedua anaknya.
"anakku, ayah rasa hidup ayah tidak lama lagi di dunia ini, "knapa ayah mengatakan begitu tanya Raden Serang Irang? bukankah untuk saat ini ayah sangat sehat sekali.

Betul anakku, tetapi beberapa ari ini firasat ayah sangat tidak enak sekali oleh sebab itu ayah memanggil kalian berdua datang dan saya ingin menyampaikan sedikit saran atau nasehat buat kalian berdua. 

"jika kalian ingin merasakan bagaimana asin itu, maka silakan engkau mencobai garam!
"jika kalian ingin merasakan bagaimana pedas itu, maka silakan engkau mencobai cabai!
"kalau kalian ingin di puji oleh rakyat rakyat, maka kalian berdua harus mempunyai sifat yang sopan dan ramah terhadapa setiap orang.

 dan jagalah adik perempuanmu baik baik ya. Agen DominoQQ

"Ok Yah, saya akan selalu mendengarkan nasehat ayah ini, "ujar Raden Serang Irang.

setelah beberapa bulan ayahnya memberi nasehat kepada mereka berdua, ayahnya pun jatuh sakit dan seluruh tabib di kerajaan sdh di undang untuk mengobati ayahnya tapi apa boleh buat penyakit ayahnya makin lama makin parah dan akhirnya sang raja pun meninggal dunia.

setelah kepergian ayahnya itu seluruh kerajaan dan rakyat rakyat sangat berduka, tetapi duka tersebut tidak berlangsung lama. setelah kematian ayahnya Raden Serang Irang di lantik menjadi raja muda di negeri itu. setelah di pimpin Raden Serang Irang kerajaan tersebut makin maju dan pesat. BandarQ Online

Bersambung
_____________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar