Jumat, 03 Februari 2017

Burung Bangau dan Seekor Ketam

Di sebuah danau yang indah dan mempunyai air yang sangat jernih sekali dan banyak di gerumuni oleh bunga bunga teratai serta di tumbuhi juga oleh pohon-pohon rindang yang berbaris dengan rapi. 

keadaan begini sungguh dapat mengundang banyak hewan hewan yang datan di danau tersebut untuk mendapatkan makanan.  Situs Poker Online

Binatang yang selalu datang itu adalah seekor burung bangau, dia datang ke tepian danau tersebut untuk mencari makanannya seperti ikan-ikan kecil, ketam atau kodok.

 hari terus berganti usia bangau tersebut pun makin hari makin tua dan cara menangkap ikan, ketam dan kodok pun tidak selincah dulu lagi. sampai terkadang dia tidak dapat seekor mangsa pun sehingga membuatnya harus berpuasa.

dalam renungannya pada malam hari jika keadaan saya begini terus saya bisa mati nih, saya akan mencari makanan dengan cara yang mudah aja, 

"berkata kata dalam hati bangau itu. lalu dapat lah dia sebuah ide yaitu pura pura duduk bengong di pinggir danau itu.

keesokkan harinya dia pun menjalankan siasatnya itu hanya duduk bengong menatap dalam air danau itu saja, siasatnya pun berhasil tiba tiba mendekatlah seekor kodok kepadanya. 

"Hai, bangau mengapa engkau duduk terdiam saja bukannya biasanya kamu sangat gesit untuk menangkap kami? lalu bangau pun pura pura bersedih, saya sedang memikirkan keadaan danau ini karena saya hidup di darat saya sering mendengar kata kata manusia. Poker Uang Asli

dengan penasaran kodok pun bertanya apa yang manusia itu bicarakan bangau? 

mereka bilang danau ini akan menjadi kering karena musim kemarau telah tiba, bukannya kamu lihat dalam beberapa ari ini cuaca sangat panas sekali? 

"ucap bangau itu. setelah melihat keadaan yang dikatakan bangau itu benar maka kodok pun segera melompat ke danau itu dan menjelaskan kepada saudara saudaranya serta ikan ikan yang ada di danau itu.

keesokan harinya ikan ikan itu pun berdiskusi dan segera menemui si bangau menanyakan apakah benar akan hal yang dia dengar itu mengenai danau akan kering tersebut, dengan keyakinannya si bangau pun bercerita seakan akan kejadian tersebut benar akan terjadi.

 lalu bertanya seekor ikan kepada bangau lalu bagaimana solusinya agar kami dapat tetap hidup? Agen poker Terpercaya

"Bangau pun menjelaskan bahwa di seberang sana ada sebuah muara yang besar dan di sana tidak akan bisa terjadi kekeringan. lalu ikan ikan tersebut berdiskusi kembali dengan kodok kodok dan akhirnya mereka pun berencana ikut ke muara tersebut tapi bagaimana caranya?

 bangau pun segera menawarkan jasanya untuk membawa mereka tapi seekor seekor ya karna saya tidak dapat membawa kalian sekaligus ke muara itu.

lalu bangau pun membawa satu persatu ikan tersebut setelah sampai di separuh jalan si bangau pun membantingkannya ikan itu ke batu hingga mati dan dia memakannya terus berjalan hingga tibalah bangau akan membawa ketam dan kepiting.

 ketam dan kepiting sangat pintar mereka akan di bawa tapi bukan berdiam di mulut bangau melainkan menggantung di leher bangau itu. lalu bangau pun membawa kepiting dan ketam terbang.

dalam perjalanan ketam dan kepiting melihat banyak tulang tulang yang berceceran lalu ketam dan kepiting bertanya? di manakah muara tersebut bangau,

 bangau menjawab jangan banyak tanya kalian akan menjadi makanan ku ari ini, lalu dengan emosi ketam dan kepiting menjepit leher bangau tersebut dengan sekuat tenaga.

sehingga bangaupun kesakitan dan jatuh ke lantai tetapi jepitan kepiting dan ketam tidak mau melepaskan jepitan mereka hingga leher bangau tersebut putus dan membawa ke danau yang semula lagi, 

para ikan ikan itu terkejut dan memarahi kepiting dan ketam itu mereka berpikiran bahwa kepiting dan ketam membunuh transport mereka, setelah di ceritakan semua ikan ikan tersebut pun bersyukur dan mengucap banyak terimakasih pada kepiting dan ketam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar