Minggu, 26 Februari 2017

Batu Berambai Part 2


kerajaan kerajaan lain juga banyak yang berdatangan ke kerajaan Raden Serang Irang untuk mengajak bekerja sama, kerajaan pertama yang datang adalah kerajaan sungai lemau. kerajaan sungai lemau juga di pimpin oleh seorang raja yang masih muda sekali. 

mereka saling membicarakan kerjasama kedua kerajaan itu. Situs Poker Online

Hingga pada suatu hari dalam kunjungan kerjasamanya raja dari kerajaan sungai lemau melihat Putri Renong Bulan dan bermaksud untuk melamarnya dan menjadikan seorang istri karena raja muda tersebut terpesona akan kecantikan Putri Renong Bulan. 

Maka pada sebuah acara pesta yang di adakan Raden Serang Irang di hadiri juga raja muda dari kerajaan lemau dan di kesempatan itu raja muda itu langsung menyampaikan kepada raja raden serang irang bahwa dia bermaksud untuk melamar adiknya Putri Renong Bulan.

Lalu sang kakak pun menjawab "Ok, saya akan bertanya dulu kepada Putri Renong Bulan apakah mau menerima lamaran ini jika Putri Renong Bulan mau menerima maka akan segera ku sampaikan kepada engkau.

 dan pada malam harinya sang kakak pun segera mendekati adiknya Putri Renong Bulan dan bertanya apakah adikku mau menerima lamaran raja muda dari negeri seberang kerajaan sungai lemau?

menurut adat istiadat mereka jika seorang putri diam berarti menerima lamaran tersebut, lalu di siapkan lah acara pernikahannya dengan lengkap tanpa kekurangan karena pesta akan di adakan sebulan lagi. 

semenjak lamaran raja muda itu di terima Putri Renong Bulan dia pun makin rajin berkunjung ke kerajaan raden serang irang. Agen poker Terpercaya

tidak sampai di situ saja ternyata kecantikan Putri Renong Bulan telah sampai di sebuah kerajaan yang sangat megah dan dia mempunyai seorang putra mahkota yang belum menikah dan di suruhnya pengawal pengawalnya untuk berangkat menemui raden serdang irang.

 setelah bertemu ternyata bertujuan untuk melamar Putri Renong Bulan.

 tanpa pikir panjang lagi raden serang irang langsung menolak lamaran tersebut karena adiknya sudah tunangan dengan raja muda dari kerajaan sungai lemau.

tak terima akan penolakan lamaran Putri Renong Bulan raja acehyang megah ini langsung menyuruh pengawalnya untuk bertempur dengan kerajaan raden serang irang dan akhirnya terjadi peperangan yang luar biasa yang tidak dapat di elakkan lagi. tetapi raja raden serang irang berhasil mengalahkan semua pasukan dari raja aceh tersebut. Poker Uang Asli

lalu mendirikan sebuah benteng yang sangat kokoh dari aur / bambu dan duri yang melingkari kerajaan raden serang irang sehingga membuat yang lain sulit untuk menyerang kerajaan raden serang irang, 

tanpa putus asa raja aceh terus saja memata matai gerak gerik dari raden serang irang serta rakyat rakyatnya itu. hingga suatu hari seorang ibu yang polos keluar dari benteng itu dan hendak menangkap ikan.

lalu anggota dari raja aceh tersebut mengikutinya dan menanyakan apa kesukaan dari rakyat di negeri ini, kata perempuan itu dengan polos uang, 

lalu kembalinya anggota raja aceh dan menceritakan semua kepada rajanya danj raja acehpun menyebarkan uang kertas ke benteng aur itu dan semua rakyatnya berebutan mengambil dan merobohkan benteng itu lalu raja aceh segera menyerang

raja raden serang irang akhirnya di bunuh raja aceh dan Putri Renong Bulan pun di tawan oleh raja aceh, kemudian dalam perjalanan sang putri pun sangat sedih dan dan bertujuan untuk bunuh diri.

 lalu dia terjun ke laut tersebut dan keajaiban pun terjadi tiba tiba putri tersebut berubah menjadi batu dengan rambut yang terurai maka sampai sekarang rakyat menyebutnya batu berambai.

Tamat
________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar