Jumat, 03 Februari 2017

Binatang Kasuari dan Dara Mahkota


konon dahulu kala semua hewan masih bisa berbicara, dan ada seekor burung kasuari mempunyai sayap yang sangat lebar dan kuat. 

sehingga membuat burung kasuari menjadi burung yang sangat sombong sekali. di balik kesombongannya itu dia pun juga sering melakukan kecurangan pada burung burung lainnya dalam merebut makanan.

burung kasuari sangat licik sekali dia memiliki sayap yang lebar sering kali dia gunakan untuk menyembunyikan makanannya,

 setelah itu dia terbang keatas pohon untuk menyimpanannya sehingga burung burung lain tidak bisa mengetahui makanan apa yang di simpannya. BandarQ Online

akibat perbuatannya itu banyak burung burung lain yang tidak suka kepadanya dan membencinya, dalam hati burung kasuari pun berkata biarin aja lah siapa suruh kalian di ciptakan tidak seperti aku memiliki sayap yang besar dan kuat ini. 

dan burung burung lainpun merencanakan untuk membuat burung kasuari tidak sombong.

Burung burung lainnya pun berdiskusi dan merencanakan bagaimana agar burung kasuari itu tidak sombong lagi, maka mereka setuju untuk mengadakan perlombaan terbang antara burung dara mahkota dan burung kasuari.

 lalu mereka pun berpikir bagaimana untuk menyampaikannya kepada burung kasuari itu?

Maka di utuslah burung pipit untuk pergi mencari burung kasuari dan menyampaikan pesan ini, setelah sampai di tempat burung kasuari maka segera burung pipit pun menyampaikan perlombaan tersebut kepada burung kasuari.

 perlombaan akan di adakan minggu depan ya kata burung pipit kepada burung kasuari. karena burung kasuari dia lah yang lebih hebat dari antaranya maka dia pun menyanggupi perlombaan tersebut.

perlombaan ini akan di saksikan oleh banyak burung burung lain dan pemenangnya ialah siapa yang dapat terbang lebih jauh dan lama. 

"ok, dalam hati burung kasuari berkata pastinya akulah pemenangnya karena saya tahu dalam hutan ini tidak ada yang mempunyai sayap kuat sepertiku ini.

lalu kata burung pipit lagi ada satu persyaratan ya, yaitu msing masing lawan boleh mematahkan sayapnya lawan gimana pendapatmu burung kasuari?

 ok, akan saya ladeni apapun kemauanmu. ujar burung kasuari dengan tinggi hatinya itu. sebelum di mulai perlombaan maka burung kasuari pun latihan untuk terbang persiapan untuk melawan burung dara mahkota. Agen poker Terpercaya

setelah beberapa minggu maka tibalah hari perlombaanya tersebut burung burung semua hadir untuk menyaksikan perlombaan tersebut walaupun dalam hati burung dara mahkota sebenarnya belum begitu yakin bisa memenangkan perlombaan itu.

 setelah burung kasuari di tengah lapangan perlombaan maka dengan sikap yang sangat sombong burung kasuari mengejek burung dara mahkota.

lalu tibalah saatnya mematahkan sayap masing masing sesuai dengan perjanjian, burung kasuari pun maju untuk mematahkan sayap burung dara mahkota krek..krek.. 

terdengar suar patah itu burung dara mahkota berteriak kesakitan padahal hanya sandiwara dari burung dara mahkota saja, lalu mejulah giliran burung dara mahkota mematahkan sayap burung kasuari.

"krek.. krek.. sayap burung kasuari di patahkan oleh burung dara tersebut, burung kasuari pun menjerit kesakitan karena sayapnya yang patah itu.

 baru mulailah perlombaan tersebut burung dara mahkota langsung terbang dengan santai ke udara sedangkan burung kasuari mencoba untuk mengepakkan sayapnya tapi ternyata bukan terbang malahan dia terjatuh di tanah. Poker Uang Asli

setelah melihat kekalahannya itu burung kasuari pun menjadi mindir dan segera dia pun pulang maka pertandingan itu di menangkan burung dara, mulai dari itulah burung kasuari tidak dapat terbang lagi dan hanya mencari makan di tanah aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar