Senin, 27 Februari 2017

Cerita Rakyat Gunung Arjuna


Nama Arjuna adalah seorang pemuda yang gagah berani dari ke lima saudaranya, ayahnya arjuna bernama Prabu Pandu. Dan Arjuna juga memiliki kelebihan dari ke lima saudaranya seperti berperang mau pun lainnya dalam memberantas musuhnya itu. 

Arjuna juga memiliki suatu kesaktian yang dia dapat dari para dewa dewa karena dia rajin meditasi. BandarQ Online

Pada suatu hari Arjuna berniat untuk menambahkan kesaktiannya itu dia berharap bangat para dewa akan memberikan kekuatan yang dasyat lagi kepadanya melebihi dari yang sekarang dia dapati. 

Arjuna lalu pergi ke lereng gunung untuk bermeditasi kembali, dia duduk di batu yang sangat tinggi sekali. di dekat daerah batu, Malang.

Arjuna pun mulai bermeditasi dengan sepenuh hatinya, tiba tiba tubuh arjuna menjadi bercahaya dan mengeluarkan kekuatannya, kekuatannya itu membuat gunung gunung di sekitarnya menurun dan menembus ke langit hingga seluruh kahyangan di langit di goncangkan. 

 akibat kedasyatan arjuna bermeditasi para dewa dewa yang ada di kahyangan pun merasa terganggu, dan di utuslah beberapa bala tentara kehyangan untuk menemui arjuna di puncak gunung tersebut.

"Arjuna, panggil salah satu tentara kahyangan itu. tolong hentikan meditasimu itu karna kekuatanmu sangat menggangu kami para dewa yang ada di kahyangan.

 tetapi sayangnya Arjuna sama sekali tidak mau mendengarkan panggilan bala tentara kahyangan itu dan akhirnya mereka kembali ke kahyangan melaporkan hal tersebut. Agen DominoQQ

lalu para dewa tersebut mengutus beberapa bidadari cantik menggoda arjuna tetapi hasilnya tetap saja gagal hingga roh roh jahat pun datang menggoda Arjuna tetapi semuanya gagal. gak ada satu pun berhasil meluluhkan hati Arjuna untuk tidak bermeditasi kembali.

 lalu jalan terakhir dewa kahyangan adalah menyuruh bala tentaranya untuk bertemu guru batara semar. karena batara semar adalah guru dari kelima saudara itu termasuk Arjuna.

setelah bala tentara kahyangan berhasil menemui Batara semar segera batara semar pun bertindak dengan merubah tubuhnya menjadi lebih gede dan berusaha menghancurkan bagian atas gunung dan melemparkannya ke arah tenggara.

 setelah suara yang dahsyat terjadi akibat lemparan tersebut Arjuna pun berhenti dalam bermeditasinya. lalu dia bertanya kepada gurunya, Kenapa guru membuyarkan konsentrasikan untuk mendapat kesaktian yang lebih dahsyat lagi? Poker Uang Asli

Arjuna, bukankah kesaktianmu sudah sangat luar biasa, apa yang engkau mau cari lg tanya guru arjuna.

akibat perbuatanmu itu negeri kahyangan dewa menjadi hancur dan seharusnya kamu mempunyai ilmu yang sakti harus rendah diri bukan makin sombong kata Batar semar kepada arjuna. 

kemudian arjuna duduk sendirian di gunung tersebut dan guru semar segera meninggal dirinya sendiri untuk merenung perbuatannya itu.

setelah lama berpikir arjuna pelan pelan menyadari bahwa dialah yang paling hebat untuk sekarang ini, apa yang mesti saya cari lagi? 

setelah sadar arjuna pun segera turun gunung dan melakukan hal yang rendah hati seperti yang di katakan oleh gurunya batara semar. dia sering menumpas kejahatan dan menolong rakyat yang menderita.

sesekali arjuna pun ke gunung tersebut untuk bermeditasi kembali tetapi bukan meminta ilmu lagi tetapi berusaha memperdalam ilmu sendiri yang di dapatinya itu, 

lama bermeditasi di gunung tersebut Arjuna akhirnya mati dalam gunung tersebut dan kabar kematian Arjuna terdengar ampe kepada keluarganya. sang ayah sangat sedih sekali mendengar kabar tersebut. dan sang ayah pun menamakan gunung tersebut menjadi gunung Arjuna anaknya itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar