Minggu, 01 Januari 2017

Bawang Merah Bawang Putih


Pernahkah engkau mendengar kisah tentang bawang merah dan bawang putih?

Di suatu desa terdapatlah sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan seorarang putri remaja yang amat cantik dan manis yang bernama bawang putih. 

kehidupan keluarga tersebut sangat damai dan tentram walaupun sang ayah bawang putih adalah seorang petani biasa. Situs Poker Online

pada suatu hari hari sang ibu bawang putih tiba tiba sakit keras hingga mengakibatkan ibu bawang putih meninggal dunia, dan bawang putih tidak bisa terima kenyataan ini dan menangis terus menerus selama seminggu di kamar dan sang ayah pun sangat stres melihat anaknya yang sedih itu.

Disaat saat bawang putih sedang merasa duka, ada seorang ibu yang sudah janda tinggal di sebelah rumah bawang putih sering datang kerumah bawang putih menghiburnya dan sering membawa makan untuk bawang putih dan si janda tersebut mempunyai anak yang bernama bawang merah. 

akibat keseringan ibu bawang merah datang menjenguk dan menghibur bawang putih sang ayah pun berpikir mungkin anaknya butuh seorang ibu baru,.

 lalu sang ayah pun berunding bersama bawang putih untuk bisa menikahi ibu bawang putih dan memberikan bawang putih ibu baru.

setelah sang ayah membujuk bawang putih akhirnya bawang putih pun menyetujui ayahnya menikah dengan ibu bawang merah, setelah menikah dengan ibu bawang merah awal mulanya ibu tirinya tersebut sangat memperhatikannya dan menjaganya dan bawang merah pun sangat senang sekali bermain dengan bawang putih. 

setelah lama menikah ibu bawang merah pun mulai menunjukkan sifat aslinya yang kejam, bawang putih sering dimarahi, dipukuli hingga sering memberikan pekerjaan yang sangat berat. Agen poker Terpercaya

sedangkan si bawang merah hidupnya hanya bermalas malasan saja bangun selalu kesiangan dan selalu memerintah bawang putih melayaninya seperti membawa makanan ke kamar serta membereskan tempat tidurnya, tapi bawang putih melakukan dengan hati bergembira karena dia menganggap  bawang merah masih anak anak dan suatu saat sifatnya bisa berubah.

hingga suatu hari di pagi yang cerah bawang putih sudah bangun pagi pagi dan membawa semua pakaian kotor hendak pigi ke sungai untuk mencuci, sambil mencuci bawang putih pun bernyanyi dan gak disadarinya bahwa baju kotor ibu tirinya jatuh dan terbawa arus sungai yang sangat deras. 

setelah menyadarinya bawang putih lalu mengejar baju yang terbawa oleh arus air sungai yang deras itu.dengan sangat kecewa bawang putih pulang dan menceritakan semua kejadian tersebut kepada ibu tirinya.

Apa baju mahalku engkau buat terhanyut di sungai?? apakah kamu tidak berusaha untuk mengejarnya..

Jawab bawang putih udah "Bu, tapi aliran sungai sangat deras sekali hingga aku tidak dapat mengejarnya.

Aku tidak mau tau pokoknya saya ingin kamu mengembalikan baju mahalku jika tidak jangan engkau kembali ke rumah untuk makan..

Dengan sedih dan kecewa bawang putih kembali kesungai tersebut dan mencari baju ibu tirinya tersebut, dan menemukan seorang pengembala yang sedang memandikan kerbaunya di sungai,.

 "Pak mau tanya apakah bapak melihat baju warna merah yang hanterhanyut lewat sini? ada Nak dia mengalir kesana, lalu bawang putih pun segera mengejarnya karna hari sudah mulai malam.

 setelah berjalan yang jauh bawang putih pun melihat sebuah gubuk tua, dan dia menghampirinya lalu mengetok pintunya, lalu keluarlah seorang nenek yang sudah tua, Poker Uang Asli

Nek, apakah nenek melihat sebuah baju merah yang lewat di sini? ada kata nenek tersebut saya sangat menyukai baju itu lalu bawang putih menceritakan bahwa semua bahwa baju itu adalah kepunyaan ibu tirinya.

 ok saya akan mengembalikannya tapi saya ingin kamu menemaniku selama seminggu apakah kamu bersedia Nak?? ok jawab bawang putih kepada nenek tersebut..

Tidak terasa seminggu sudah lewat bawang putih pun sudah mau pulang kerumahnya dan berpamitan dengan nenek tersebut,lalu sang nenekpun memberikan ekstra tambahan buat bawang putih sebuah labu.

 Nak, pilih yang mana mau besar atau yang kecil labunya? lalu bawang putih memilih labu yang paling kecil kemudian bawang putih kembali kerumah dan menyerahkan baju merah kesukaan ibu tirinya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar