Senin, 23 Januari 2017

Nyi Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan


Dahulu kala ada sebuah kerajaan yang besar terletak di pulau jawa, Rakyatnya sangat senang dengan raja tersebut karenanya rakyat semua hidup damai dam tentram.

 jerajaan tersebut dipimpin oleh raja yang bernama Prabu Mundangwangi. dan dia memiliki istri yang bernama Dewi Rembulan dan di karuniai anak seorang perempuan yang di beri nama Dewi Kadita yang sangat cantik.

Dan Raja pada zaman dahulu diwajibkan memiliki istri lebih yang di sebut selir, dan raja Prabu Mundangwangi juga mempunyai selir bernama Dewi Mutiara. 

tak taunya selir raja tersebut mempunyai sifat yang sangat jelek sekali. dia selalu cemburu terhadap Dewi Rembulan.  Agen DominoQQ

Pada suatu pagi pengawal Pandita Agung menghadap Prabu Mundangwangi, Dia memberitahukan bahwa Raja Prabu Mundangwangi akan memperoleh putra dari selirnya, setelah mendengar kabar tersebut Prabu Mundangwangi sangat senang sekali karena raja Prabu Mundangwangi sudah menunggu lama seorang keturunan. 

Lalu dalam hati Prabu Mundangwangi berkata dia akan ku angkat menjadi seorang putra mahkota walaupun dia berasal dari keturunan selirku. lalu pengawal tersebut kembali dan menceritakan semua kepada Dewi Mutiara, setelah mendengar kabar dari pengawal maka dia pun sangat senang sekali.

Tidak lama kemudian Dewi Mutiara pun hamil, Dan capailah hari kelahiran Dewi Mutiara dan ternyata benar dia melahirkan seorang putra yang sangat tampan, raja Prabu Mundangwangi sangat senang menyambut kehadiran anaknya  dan dia semakin sayang dengan Dewi Mutiara serta Dewi Rembulan dan Dewi Kadita. 

tetapi dalam hati dewi mutiara hanya raja menyayangi dia seorang saja.

Akibat kecemburuannya tersebut timbullah niat jahat dari Dewi Mutiara untuk mencelakakan Dewi Rembulan karena dia ingin menjadi seorang permaisuri. 

Pada malam harinya Dewi Mutiara di temani oleh seorang pengawalnya berjalan menuju ke hutan untuk bertemu dengan nenek lampir yang buruk rupa tetapi mempunyai kesaktian yang luar biasa dan Dewi Mutiara menceritakan bagaimana dia mau mencelakai Dewi Rembulan dan Dewi Kadita.

Setelah mendengar semua cerita Dewi Mutiara nenek lampir pun berkata besok saya ikut kamu ke kerajaan akan ku kabulkan permintaan mu, "Ok, nenek kami pamit pulang dulu ini ada sedikit upah buat nenek.

 lalu pada malam harinya nenek lampirpun datang dengan ilmu saktinya langsung masuk ke kerajaan tanpa sepengetahuan pengawal pengawalnya. Poker Uang Asli

Setelah sampai di kamar Dewi Rembulan dan Dewi Kadita nenek lampir tersebut langsung menjalankan aksinya nenek tersebut langsung mengeluarkan mantranya lalu meniupkan ke badan Dewi Rembulan dan Dewi Kadita setelah itu langsung pergi meninggalkan kerajaan.

keesokan harinya sangat terkejut lah Dewi Rembulan dan Dewi Kadita mencium bau busuk yang keluar dari tubuhnya dan seluruh tubuhnya penuh dengan kudis maka sesaat kerajaan menjadi heboh dan rajapun sangat murka dan segera menyuruh pengawalnya untuk mengusir Dewi Rembulan dan Dewi Kadita kehutan agar rakyat tidak tertular dengan penyakit tersebut.

Setelah beberapa minggu hidup di hutan Dewi Rembulan pun jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia tinggallah Dewi Kadita sendirian dengan sedihnya dia segera berjalan tanpa sadar rupanya dia sudah sampai di Pantai selatan.

 tiba tiba muncullah seorang pria dan berkata jika penyakitmu mau sembuh mandi di air laut pantai selatan ini. kemudian samg Dewi Kadita mengikuti pertunjuk pria tersebut dan segera masuk ke air laut. BandarQ Online

Sungguh bahagia ternyata penyakit kudisnya hilang semua, tapi dia sangat terkejut kakinya berubah menjadi sirip ekor dan akhirnya dia pun hidup di laut pantai selatan dan warga sekitarnya sering nampak sesosok wanita cantik tersebut dan di beri nama Nyai Roro Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar