Rabu, 25 Januari 2017

Sepasang Batu di Tepi Danau Laut Tawar


Konon pada dahulu kala di negeri aceh hiduplah satu keluarga dengan seorang anak perempuannya yang sangat cantik sekali, Dialah anak yang paling rajin di seluruh negeri aceh semua warga sekitar mengetahui hal tersebut dan selalu ringan tangan ingin membantu orang tuanya serta orang lain yang ke susahan.

Kecantikannya itu sampai di dengar oleh ke negeri seberang lautan, Dan tiba tiba datanglah seorang pemuda yang sangat tampan dan baik hati.pria tersebut berasal dari keluarga yang sangat disegani.

 lalu dia datang ke negeri aceh di mana tempat sang gadis cantik itu berada.

Lalupemuda tersebut langsung bertemu dengan keluarga gadis tersebut dan langsung mengajukan lamaran terhadap anak gadisnya itu,

 lalu ibunya gadis tersebut tidak langsung menerima lamarannya tersebut dan mengatakan dia akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan si gadis dan ayahnya si gadis itu. Agen DominoQQ

Dan dalam hati ibunya berkata : "Pemuda ini sangat baik dan sangat sopan santun mungkin saja cocok untuk anak saya semata wayang itu. 

setelah beberapa hari berdiskusi akhirnya si gadis tersebut mau menerima lamaran si pemuda itu dan ayahnya menyuruh pegawai kerjanya untuk mengantarkan surat tersebut kepada pemuda tampan yang ada di negeri seberang lautan itu.

Akhirnya hari pernikahan mereka pun di tentukan dan berlangsung dengan sebuah acara yang sangat meriah sekali, semua sahabat, keluarga, teman dan tetangga semua pun turut di undang ke pesta itu. 

Dengan muka yang bahagia sang ayah pun menjadi saksi pernikahan anak gadisnya itu. 

setelah beberapa hari menikah si pemuda tersebut pun mengajak sang gadis untuk pulang ke kampung halamannya di negeri seberang lautan.

Dengan hati yang amat sangat sedih gadis tersebut tidak mau berpisah dengan orang tuanya tetapi karna kewajiban sebagai seorang istri harus mengikuti perkataan suaminya maka dia pun mengikuti suaminya untuk ke kampung halamannya.

 Dan sebelum keberangkatan si gadis tersebut ayahnya memberikan pesan singhkat kepada anaknya 

"wahai, anakku tinggallah di rumah suamimu dengan baik baik ya dan selama engkau di dalam perjalanan jangan sekalipun engkau menoleh ke belakang, Jika kamu menoleh ke belakang maka engkau akan menjadi batu anakku. Situs Poker Online

"Ok yah, kata si gadis tersebut. lalu berangkatlah si gadis tersebut dengan suaminya, dalam perjalanan melewati hutan belantara,mendaki gunung, hingga menyeberangi danau laut tawar.

si gadis tersebut tetap mendengar perkataan ayahnya walaupun dia sudah mulai mendengar ada suara suara seperti suara ibunya memanggil. hingga tibalah di kedua danau laut tawar yang harus menaiki sampan.

setelah beberapa jam perjalanan sampan tersebut tiba tiba terdengar lagi suara ibundanya yang memanggil gadis tersebut dalam hati si gadis itu makin goyang dan makin penasaran apakah saya masih tetap berpegang teguh pada janjiku kepada ayahku atau saya mengingkarinya? 

dengan nekatnya sang gadis tersebut melanggar janjinya kepada ayahnya lalu membalikkan kepala ke belakang tiba tiba musibah pun terjadi seluruh tubuh si gadis itu menjadi batu dengan sekejap.

Setelah melihat istrinya menjadi batu akibat melanggar janji ayahnya sang pemuda tersebut sangat sedih sekali, dan berdoa kepada tuhan untuk ubah pemuda itu menjadi batu.

 dan keiinginannya pun terkabul setelah selesai ucapan doanya langsung si pemuda tersebut berubah menjadi batu juga. itu karena kesetiaannya terbentuklah kedua batu tersebut saling berdekatan sebagai tanda cinta setia mereka sebagai sepasang suami istri. Poker Uang Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar