Kamis, 12 Januari 2017

Cindelaras


Ada sebuah kerajaan besar  yang bernama Kerajaan Jenggala, yang di pimpin oleh raja Raden Putra. Dia memiliki seorang istri yang baik hati dan selir yang memiliki sifat yang angkuh, iri, dan dengki.

Mereka bertiga hidup dengan rukun dan damai dalam istana yang besar itu, tapi selir raja mempunyai maksud lain dari kebaikkannya tersebut. Agen poker Terpercaya

Hingga suatu hari dia merencanakan untuk mencelakakan permaisuri karena dia sangat ingin menjadi permaisuri di kerajaan tersebut, Dan dia mencari tabib istana yang biasa mengobati sang raja untuk bersepakat bahwa sang selir mau di bunuh oleh permaisuri.

Pada suatu pagi hari sang permaisuri berpura pura sakit keras dan sang rajapun segera memanggil tabib yang di istana setelah mengecek selir tersebut dan tabib tersebut pun langsung melapor kepada raja bahwa penyakit yang selir alami itu dikarenakan keracunan makanan,.

 setelah sang raja mengeceknya rupanya pas di pagi hari ini permaisuri memasak semangkok sup obat dan memberikan kepada selir.

Rupanya sang rajapun percaya sandiwara dari tabib dan selir itu raja sangat murka sekali dan menyuruh pengawalnya untuk segera menangkap permaisuri dan melemparkannya ke hutan agar dimakan oleh binatang buas,.

 lalu pengawal sang raja segera menangkap permaisuri dan membuangnya ke hutan untungnya pengawal tersebut sudah mengetahui sifat jahat dari selir raja. kemudian pengawal raja pun pulang dan melaporkan bahwa permaisuri sudah di makan oleh binatang buas. Agen DominoQQ

raja sangat senang sekali setelah mendengar kabar tersebut, selang beberapa bulan kemudian sang permaisuripun melahirkan anak raja, anak tersebut di beri nama Cindelaras. Cindelaras. tumbuh dengan cepat dan menjadi seorang anak laki laki yang perkasa dan sangat cerdas.

Cindelaras. dari kecil sudah biasa bermain debgan binatang binatang yang ada di hutan tersebut, tiba tiba suatu hari pas Cindelaras. lagi mandi di sungai ada seekor elang terbang dan menjatuhkan sebutir telur tepat di baju Cindelaras. 

setelah Cindelaras selesai mandi di sungai diapun segera mau pulang ke rumah dia sangat terkejut dari mana datangnya sebutir telur ini.

Cindelaras. menetaskan telur itu dan lahirlah seekor anak ayam dan Cindelaras.memeliharanya dengan sepenuh hati hingga tumbuh menjadi seekor ayam jago yang kuat sekali dan suara kukuruyuknya sangat nyaring beda dari ayam jago biasanya. 

Hingga suatu ari ibu Cindelaras menceritakan kejadian masa lalu yang menyebabkan mereka bisa tinggal di hutan ini.

Cindelaras sangat marah dan meminta izin kepada ibunya untuk bertemu ayahnya dan menceritakan yang sebenarnya, lalu sang ibupun mengizinkan Cindelaras pergi di tengah perjalanan rupanya Cindelaras bertemu dengan orang yang sedang nyabung ayam dan di ajak ayam Cindelaras bertarung, setelah bertarung beberapa kali ayam Cindelaras tetep menang.

Dan akhirnya Cindelaraspun sampai ke kerajaan langsung menghadap ayahnya,. 

"Hamba menghadap paduka, siapa kamu? Ada apa datang mencari saya? lalu Cindelaraspun menjelaskan apa yang terjadi terhadap ibunya dan selir raja selama ini, dengan sangat terkejut kemudian sang raja menanyakan kepada pengawal yang dulunya membuang permaisuri dan membunuhnya. Poker Uang Asli

Apakah kamu dulu membunuh permaisuri? "jawab dengan tegas pengawal raja tersebut Tidak raja, hamba mohon maaf !!!!

lalu sang rajapun segera menyuruh pengawalnya untuk tangkap selirnya dan membuangnya lalu jemput pulang sang permaisuri ke istana.

  setelah sampai dihutan selir rajapun di buang dan permaisuripun di jemput pulang ke istana dan mereka bertiga hidup dengan senang dan bahagia. 

akhirnya Cindelaras lah yang menggantikan posisi Raden Putra menjadi raja yang memerintah dengan adil dan makmur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar