Senin, 02 Januari 2017

Keong Mas


Konon ada sebuah kerajaan yang besar bernama Kerajaan Daha, hiduplah seorang raja yang bernama Raja Kertamarta.

sang raja tersebut mempunyai dua orang putri yang bernama Dewi Guluh dan Dewi Candra Kirana. 

kedua putri sang raja tersebut sangat cantik dan manis. Agen DominoQQ

putri Candra Kirana sudah dijodohkan sang raja kepada pangeran dari kerajaan Kahuripan, sang pangeran tersebut bernama Raden Inu Kertapati. 

sedangkan putri Dewi galuh belum ada dijodohkan oleh bapaknya dia melihat sang pangeran dia pun jatuh cinta padanya tetapi dia mengingat bahwa sang pangeran tersebut adalah calon suami adiknya dengan sangat cemburu dia langsung pergi ke sebuah tempat untuk mencari orang pintar.

"Tiba tiba muncullah seorang nenek tua dan mengetahui semua ke gelisahan Dewi Guluh, dan nenek tersebut bertanya 

"Nak apa yang bisa nenek bantu terhadapmu?? "Nek, saya ingin adik saya yang bernama Dewi Candra Kirana itu dikutuk.

lalu jawab nenek tersebut ok saya akan membantumu Dewi Guluh.

setelah selama seminggu Dewi Guluh pun sering memfitnah Dewi Candra Kirana hingga suatu hari sang dewi pun di usir dari kerajaan, lalu Dewi Candra Kirana berjalan mendekati sungai tiba tiba muncul lah seorang nenek tua dan langsung mengutuknya menjadi seekor keong mas lalu membuangnya ke laut.

 dan ada persyaratannya jika keong mas tersebut di ambil oleh tunangannya maka Dewi Candra Kirana akan kembali normal menjadi manusia.

suatu hari seorang nelayan sedang menangkap ikan di laut, tiba tiba seekor keong mas pun tersangkut di jaring sang nelayan lalu sang nelayan pun membawa pulang keong mas tersebut dan taruh di sebuah aquarium.

 besok paginya sang nelayanpun berangkat kembali ke laut untuk menangkap ikan tapi sialnya tak seekor pun ikan yang bisa ditangkap oleh nelayan tersebut, dan nelayan tersebut pun berpikir wah, sungguh malang nasib ku malam ini saya tidak dapat makan ikan lagi karna tak ada seekor ikan yang bisa ku tangkap.

lalu nelayan pun segera pulang kerumah karena hari sudah mulai malam, sesampai di rumahnya sungguh ajaib makanan yang lezat smua sudah di sediakan di meja makan, dan sang nelayanpun sangat heran dan bertanya tanya siapakah yang sebaik ini membuatkan makanan yang lezat untukku??

dan keesokkan harinya sang nelayanpun pergi kelaut dan pulang kembali dengan makanan yang sudah tersedia hingga nelayan tersebut sangat heran hingga suatu hari dia berpura pura pergi kelaut untuk nangkap ikan rupanya dia sembunyi dibelakanh halaman rumah dan melihat siapakah yang sangat baik hati yang mau menyediakan makanan buat saya,.

 lalu tiba tiba dia melihat ada sinar keemasan yang muncul dari dalam rumah lalu si nelayan segera menghampiri rumahnya untuk melihat apa yang terjadi. BandarQ Online

Rupanya seorang gadis cantik muda dan sang nelayanpun bertanya siapa kamu? lalu Dewi Candra Kirana menjelaskan apa yang terjadi kepada sang nelayan kemudian dia berubah kembali menjadi Keong Mas. 

setelah sang pangeran mengetahui bahwa Dewi Candra Kirana hilang maka segera pangeran langsung pergi mencarinya dan menyamar menjadi rakyat biasa.

dan nenek yang jahatpun mengetahui hal tersebut langsung berubah menjadi burung merpati yang bisa bicara dan menunjukkan jalan ke pangeran tersebut.

di tengah perjalanan pangeran pun bertemu seorang pengemis tua dan memberikan sedekah kepadanya rupanya pengemis tersebut adalah orang yang sangat sakti lalu beradu sihir dengan nenek (gagak) dan akhirnya gagak tersebutpun mati. 

lalu pangeran melanjutkan perjalanannya hingga ke suatu desa karena kehausan sang pangeran pun mendekati sebuah rumah di dekat desa itu,.

 dan diliatnya Dewi Candra Kirana dan mendekatinya lansung saja kutukkan tersebut hilang dan pageranpun membawa Dewi Candra Kirana ke istana dan kakak nya Dewi Guluh mendapatkan hukuman yang setimpal dari ayahnya. Situs Poker Online


Dan akhirnya Dewi Candra Kirana menikah dengan pangeran dan dikarunia i dua orang anak dan mereka hidup bahagia sampai hari tua mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar