Senin, 30 Januari 2017

Pangeran Suta dan Raja Bayang


Konon dahulu kala di sebuah negeri yang bernama japura,hiduplah seorang raja yang sangat baik dan adil di sebuah kerajaan indragiri. 

Raja itu bernama sutan hasan. Selain sebagai raja yang sangat baik dia juga mempunyai seorang putri yang sangat cantik sekali dan kecantikannya itu terdengar hingga ke beberapa negeri yang terkenal di seberang putrinya bernama putri halimah.

Selama raja sutan hasan memerintah rakyat sangat senang karena dia sangat bijaksana serta mau mendengar semua keluhan rakyatnya. Agen poker Terpercaya

 Tiba tiba datanglah sorang raja dari negeri seberang bernama raja bayang, dia datang ke negeri indragiri dengan membawa pasukannya yang gagah perkasa. 

Setelah sampai di kerajaan indragiri raja bayang langsung menyuruh mengawalnya membuat keributan sehingga rakyat rakyatny sangat takut akan terjadi peperangan.

Selain membawa pasukannya yang gagah dia juga membawa ketiga saudaranya yang sangat jahat yaitu raja hijau, raja mestika dan raja lahis.

 Setelah melihat kekacauan yang di buat ketiga raja itu bersama pasukannya raja sutan hasan sangat sedih sekali lalu di panggilnya semua penasehatnya untuk berkumpul dan bercerita untuk bagaimana menghadapi ketiga raja tersebut serta pasukannya itu.

Semua penasehat raja sutan hasan sangat bingung dan kehilangan akal untuk menghadapinya karema ketiga raja itu sudah terbiasa hidup di rimba dan pasukan mereka sungguh sangat kuat dan sudah terlatih.

 Lalu keesokkan harinya raja sutan hasan menyambut ketiga raja serta pengawalnya dengan sopan.

Apa maksud kedatanganmu raja bayang ke kerajaan indragiri ini? Maksud kedatangan kami adalah untuk melamar putri raja sutan hasan yang sangat cantik itu. 

Tanpa berpikir panjang raja sutan hasan pun langsung menolak lamaran tersebut sehingga membuat raja bayang menjadi murka. BandarQ Online

Setelah mendengar penolakkan dari raja sutan hasan, raja bayang langsung meninggalkan kerajaan indragiri dan mengancam raja sutan hasan. 

Kamu akan menyesal sudah menolak lamaran ku raja sutan hasan..!! Setelah beberapa minggu raja bayang pulang ke negerinya akhirnya dia kembali ke kekerajaan indragiri dan membawa semua senjatanya untuk berperang di kerajaan indragiri.

Dalam waktu yang cukup singkat kerajaan indragiri hancur lebur pasukan raja sutan hasan tidak dapat menandingi kekuatan raja bayang kemudia raja sutan hasan, putrinya serta pasukannya yang tersisa melarikan diri hingga kesuatu tempat yang bernama gaung.

Setelah berdiam di gaung raja sutan hasan pun bertanya kembali kepada penasehatnya bagaimana agar kita dapat merebut kembali kerajaan indragiri? 

Tiba tiba seorang penasehat keluar dan berkata kepada raja sutan hasan ada rajaku, dengan penasaran rajapun bertanya siapakah itu? Pangeran suta raja, kemampuan dalam berperangnya sudah tidak usah di ragukan lagi.

Setelah mendengar perkataan dari penasehatnya itu raja sutan hasan pun segera menyuruh pengawal kepercayaannya untuk mencari pangeran suta.

 Setelah menemukan pangeran suta pengawalnya langsung menceritakan semua apa yang terjadi. Setelah mendengar semuanya pangeran suta pun segera membantu dan mempersiapkan alat perangnya dan kembali ke kerajaan indragiri untuk berperang dengan raja bayang. Situs Poker Online

Peperangan berlangsung hingga beberapa minggu dan prajurit raja bayang banyak yng terluka dan akhirnya raja bayang dan saudaranya kalah lalu melarikan diri ke hutan dan pasukan pangeran suta tetep mengejar hingga mereka bertiga memutuskan untuk kembali ke negeri mereka.

 Setelah menang pangeran suta menjemput kembali pulang raja sutan hasan dan menjodohkan putrinya yang cantik dengan pangeran suta.

Acara diadakan sangat meriah dan di sambut rakyat dengan sangat gembira dan akhirnya pangeran suta di beri kekuasaan untuk memerintah di japura bersama istrinya dan mereka hidup dengan bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar