Kamis, 19 Januari 2017

Mengapa Ulat Menjadi Kupu-Kupu


Pada zaman dahulu kala di sebuah taman yang indah hiduplah keluarga besar ulat, dan di hiasi dengan beberapa bunga yang cantik seperti Bunga Sepatu dan Bunga Mawar.

 Pada mulanya mereka semua hidup dengan rukun dan damai.  sampai pada suatu pagi ada sebuah bunga mawar yang bernama Okit dia mempunyai sifat yang sangat sombong dan berkata. Agen poker Terpercaya

"wahai ulat ulat sekalian, jangan engkau makan terus daun kami yang bagus!"

dan di sahut oleh bunga mawar lainnya betul, gara gara kalian daun daun kami menjadi rusak smua.

lalu keluarga ulat pun sangat bersedih dan berniat untuk pergi dari taman yang indah ini, tetapi di tahan oleh bunga sepatu, karena bunga sepatu mengerti jika ulat ulat tersebut tidak memakan daun daun maka dia akan mati.

"Hai, kalian jangan pergi dari sini, "teriak Rena bunga sepatu kepada ulat. kalian makan saja daun daun kami di taman ini.
dan bunga sepatu lain juga menjawab benar kami ikhlas membagikan daun daun kami kepada kalian para ulat ulat.

 setelah mendengar ajakkan bunga sepatu, ulat ulat sangat bersyukur ternyata masih ada yang mengerti akan mereka.

Terimakasih, bunga sepatu kalian sangat mengerti kami,"
setelah lama bergaul dengan ulat daun daun bunga sepatu rusak smua dan ditaman itu yang paling cantik daunnya adalah si mawar. 

Dan beberapa kali bunga mawar mengejek bunga sepatu bahwa daun kalian jelek ga seperti kami yang begitu bagus. Agen DominoQQ

pada keesokkan harinya tiba tiba datang lah seorang manusia ke taman itu dan melihat lehat bunga itu dan ternyata bunga mawar lah yang terindah lalu di petik oleh manusia itu sebanyak lima kuntum bunga,.

 dan bersedih lah bunga mawar karena kehilangan lima anggota keluarganya dan di sisi lain bunga sepatu sangat bersyukur karna mereka tidak jadi di ambil manusia itu karna daun daun mereka jelek.

Kemudian para bunga mawar hanya tersisa lima kuntum saja dan sangat bersedih dan memohon kepada ulat untuk kembali dan mau memakan daun daun dari bunga mawar tersebut. dan salah satu memohon maaf kepada ulat atas kesombongan mereka yang sebelumnya telah mengusir mereka. 

Mendegar permohonan maaf dari bunga mawar para ulatpun bersedih dan terharu, "terimakasih sahabatku kalian sangat mengerti kepada kami. jika ada kesempatan pasti akan kami balas budi baik kalian.

Akhirnya mereka semua hidup berdampingan dan saling berganti makan daun bunga sepatu dan bunga mawar lama kelamaan para ulat ulat tersebut mulai berubah menjadi kepompong dan terakhir kepompong tersebut menetas dan berubah menjadi kupu kupu yang sangat cantik sekali.

Dan para bunga bunga tersebut sangat takjub kepada ulat ulat tersebut yang sudah berubah menjadi kupu kupu yang sangat indah sekali,.

 dan salah satu dari kupu kupu tersebut berkata kami akan menyebarkan benih benih ke bunga kalian sebagai tanda terimakasih kami dan kedepannya kami tidak memakan daun daun kalian lagi dan kami hanya menghisap madu madu yang kami taburkan tersebut. BandarQ Online

Dan berkat berkat jasa para kupu kupu membantu menaburkan benih akhirnya di taman taman itu menjadi banyak terdapat bunga mawar yang cantik, tiba tiba datang lagi seorang manusia yang ingin mencabut bunga mawar tersebut mereka semua sudah pasrah akan hal itu,.

 tetap sungguh luar biasa manusia itu tidak jadi mencabut bunga bunga yang ada di taman itu malahan sebaliknya merawat mereka dengan senang hati tiap pagi menyirami mereka dengan pupuk dan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar