Jumat, 06 Januari 2017

Kisah Putri Embun


Pada zaman dahulu kala berdirilah sebuah kerajaan yang sangat besar dan di pimpin seorang raja yang sangat adil terhadap rakyatnya, dan sang rajapun menikah dengan seorang wanita yang sangat cantik sekali.

Dipagi yang cerah sang raja ingin berburu dan dia menyuruh prajuritnya untuk mempersiapkan semua alat alat burunya, lalu dia segera berangkat ke hutan lalu mereka melihat seekor babi hutan dan seekor kambing lalu sang raja mengeluarkan panahnya dan segera membunuhnya.

Sang rajapun sangat senang berburu hingga malam sudah tiba dan sang raja pun memerintahkan pengawalnya untuk segera membangun kemah sambil matahari terbit kembali. 

tiba tiba sewaktu tidur tengah malam sang raja mendengar suara teriakkan kesakitan lalu sang raja pun segera bangun memanggil pengawalnya untuk melihat tetapi tak ada seorang pengawalpun yang berani karena takut itu suara binatang buas, akhirnya mereka menunggu sampai matahari terbit. BandarQ Online

Setelah matahari terbit segera sang raja dan pengawalnya menuju ke tempat teriakkan semalam untuk melihat apakah itu? 

setelah sang raja mencari suara teriakkan semalam akhirnya sang rajapun menemukannya rupanya seorang wanita yang sangat cantik sekali dan mukanya di basahi dengan air embun sedang kesakitan lalu rajapun segera turun dari kudanya dan menolong wanita tersebut.

Lalu sang rajapun membawanya ke perkemahannya, karna sang wanita tersebut nampak kedinginan sang rajapun menyuruh pengawalnya untuk menyalakan api ungun dekat wanita itu lalu raja bertanya kepada wanita itu.

"Dik, knapa engkau berada di hutan tengah malam sendirian dan menangis? wanita tersebut pun menjawab saya sangat kedinginan sekali untung saja ada raja yang datang untuk menolongku. Agen DominoQQ

Lalu sang rajapun mempersiapkan semua alat alat burunya untuk segera pulang ke istana,setelah sampai di istana raja pun memberitahukan kepada istrinya apa yang terjadi semalam dihutan dan sang ratu pun mengangkat wanita itu menjadi anak angkatnya dan di beri nama Feto Kamun.

Tahun berganti tahun sang wanita tersebut bertumbuh makin besar dan sangat cantik sekali wajah bersinar sangat terang bagaikan malaikat, rupanya sang ratu di dalam dirinya menimbulkan cemburu, lalu dia mengambil cermin ajaib warisan dari leluhurnya dan bertanya kepada cerminnya itu.

"Cerminku diantara aku dan anak angkatku sapa yang lebih cantik? lalu cermin menjawab ratu lah yang sangat cantik tapi anak angkat ratu luar biasa lebih cantik lagi dari ratu. Agen poker Terpercaya

Sang ratupun kecewa dengan perkataan cermin ajaib timbullah pikiran jahat sang ratu untuk membunuh anak angkatnya, keesokkan harinya ratu pun tahu kesukaan anak angkatnya adalah pisang .

dia segera menaruh racun tersebut kedalam pisangnya,setelah anak angkatnya datang kedapur segera sang ratupun menyodorkan pisang yang sudah ber racun untuk dimakan anak angkatnya tersebut.

setelah dimakan anak angkatnya pun segera jatuh pingsan dan akhirnya meninggal dunia, sang ratu pun sangat senang dan segera dia melapor kepada sang raja bahwa anak angkatnya tiba tiba kena penyakit keras dan meninggal.

 rajapun sangat sedih dan menaruhkan sang wanita tersebut kedalam peti mati yang cantik dan menyuruh kudanya berkeliling hutan membawa mayat sang wanita tersebut, tiba tiba seorang pangeran lewat dan melihat seekor kuda lagi membawa peti mati.

sang pangeran pun menghampirinya dan membuka peti mati tersebut sangat terkejut rupanya dalam peti mati itu terdapat wanita yang cantik sekali tanpa sengaja pangeran itu.

 menitikkan air mata ke muka wanita ini lalu terbangunlah sang wanita itu dan sang pangeranpun membawa wanita ini pulang ke istana nya lalu menikah dan hidup dengan bahagia tanpa mengingat ayah dan ibu angkatnya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar