Minggu, 29 Januari 2017

Kisah Legenda SIAMANG PUTIH


Konon dahulu kala, ada sebuah kerajaan di sumatera barat, di kerajaan tersebut hidup lah seorang wanita beserta keluarganya. wanita ini sangat cantik sekali yang bernama putri Julian. 

tapi anehnya pemuda pemuda di sekitarnya tidak ada yang berani mempersuntingnya putri Julian menjadi istri. mereka semua takut kepada putri Julian karena dia adalah satu satunya putri kesayangan raja.

Bukan karna alasan dia putri raja tetapi dia juga mempunyai seorang kakek nenek yang mantan saudagar kaya raya di negeri itu. Poker Uang Asli

Pada suatu hari sang raja sangat sedih karena melihat putrinya sampai sekarang belum laku dan melihat putri cantiknya tiap hari di kamar hanya melamun akhirnya sang raja pun mengambil inisiatip untuk mengadakan sayembara agar ada pemuda yang dapat melamar putrinya.

 pemuda di datangkan dari berbagai tempat di negeri seberang tapi sayangnya hasil yang di tunggu sama sekali sia sia.

Dan pada malam harinya sang putri julian pun bermimpi di datangkan seorang pemuda yang sangat tampan sekali yang bernama Sutan Rumandung, dan tiba tiba sang putri pun terkejut dan terbangun dari tidurnya. 

keesokkan harinya dia menceritakan semua mimpinya itu kepada sang raja dan kepada ibunya.

Raja pun sangat senang mendengar cerita putrinya itu lalu menyuruh seluruh pengawalnya untuk mencari pria itu yang bernama Sutan Rumandung, tetapi hasilnya juga sia sia pria itu tidak dapat di temukan juga. 

tiba tiba ada sebuah kapal yang sangat besar sekali merapat ke pelabuhan yang tidak jauh dari tempat tinggal sang putri itu. Agen DominoQQ

Rupanya di dalam kapal itu mempunyai seorang pemuda yang bernama Sutan Rumandung. memang wajahnya sangat tampan dan sama persis apa yang di mimpikan putri Julian itu, setelah mendengar kabar bahwa dalam kapal besar itu ada seorang pemuda yang bernama Sutan Rumandung rajapun segera mengundangnya untuk ke kerajaannya. 

setelah sampai di kerajaan rajapun segera membicarakan perjodohan anaknya dengan sutan tersebut tetapi ada sedikit syarat yaitu sutan rumandung harus mengumpulkan harta sebanyak mungkin agar ia dapat menikahi putri Julian.

Setelah mendengar syarat yang di ajukan raja tersebut Sutan Rumandung langsung menyanggupi persyaratannya itu, tetapi di sisi lain putri Julian tidak setuju karna takut Sutan Rumandung tidak sanggup menyanggupi persyaratan itu. 

tetapi Sutan Rumandung tetap pada pendiriannya bahwa dia bisa mengumpulkan harta harta itu agar dapat menikah dengan putri julian.

Lalu putri julian dan sutan Rumandung saling mengucapkan janji bahwa mereka akan saling menunggu, putri julian berjanji kepada Sutan Rumandung bahwa jika dia melanggar perjanjian tersebut maka dia akan berubah menjadi seekor siamang,

 sedangkan sutan Rumandung berjanji jika dia melanggar maka dia akan tenggelam di dasar laut yang paling dalam, lalu sutan pun segera pergi untuk mengabulkan keinginan sang raja. Situs Poker Online

setelah menunggu beberapa bulan hingga beberapa tahun akhirnya tiba tiba datang lah seorang pemuda melamar putri julian dan tanpa pikir panjang putri julian menerima lamarannya itu dan pada saat mau mengucap janji suci tiba tiba putri julian berubah menjadi seekor siamang putih lalu lari keluar dan naik ke atas pohon melihat kelaut sambil menunggu sutan Rumandung. 

setelah beberapa bulan putri menjadi siamang tiba tiba terdengar juga bahwa sutan Rumandung sudah tenggelam di dasar laut karena melanggar janjinya terhadap putri julian.

2 komentar:

  1. Infonya sangat membantu terima kasih, izin min : jangan lupa mampir juga ke pans-page saya ya. :)

    Owner : https://mobile.facebook.com/ViagraJakarta/

    BalasHapus
  2. dapat dari mana ya admin cerita siamang putih ini?

    BalasHapus