Jumat, 23 Desember 2016


Sudah pasti untuk seluruh warga indonesia yang beragama kristen sudah mengenal lagu "Malam Kudus" 
rupanya lagu Malam Kudus mempunyai sebuah cerita dari negeri jerman, mau taukan apa ceritanya sehingga bisa tercipta lagu tersebut.
ayo kita rame rame pelajari dan mengenal kisah lagu tersebut. Situs Poker Online

awal sejarahnya berasal dari negeri jerman pada tahin 1818, pada saat pdt. Joseph Mohr yang berasal dari australia ini membuat sebuah lagu untuk acara natal yang akan diadakan hari ini di gerejanya yang terkenal bernama ST.Nicholase.
pada saat itu rupanya jerman sedang musim padamnya listrik sehingga dia meminta temannya yang bernama Frans Grubers membantu dia untuk mencatat melodinya.  

pdt. Joseph Mohr berkata "Frans , bantu saya mencatat melodinya ya karna untuk saat ini listrik sedang padam. Frans adalah orang yang membantu pdt. Joseph Mohr membuat melodi setiap lagu yang diciptakan.

pdt. Joseph Mohr menyuruh Frans ambil gitar biasa untuk membantunya membuat melodi, setelah selesai dibuat melodinya maka mereka berdua mencoba untuk memainkannya.
dan ketika sudah berhasil menciptakan lagu tersebut mereka langsung memainkannya di malam natal tanggal  25 desember bersama anak sekolah minggunya.

setelah 50(lima puluh)taun kemudian, Pastor yang berasal dari negara inggris yang bernama John fraeman, terjemahkan lagu tersebut dalam bahasa inggris.
dan sampai saat ini lagu tersebut sudah diciptakan ampe 145 bahasa.
dan orang pertama yang menyanyikan lagu tersebut adalah pdt. Joseph Mohr bersama Frans Grubers.
sejarah ini lumayan seru gara gara listrik padam terciptanya lagu "Malam Kudus"

Lagu "Malam Kudus" juga diciptakan oleh seorang penyanyi dari amerika latin bernama Bond.
lagu ini dituliskan pada saat dia bersama seorang produser yang beragama Kristen, pada tahun 1935, Bond sebelumnya adalah seorang pemain film yang populer.
pada saat dia putus hubungan dengan ke kasihnya kariernya langsung hancur dikarenakan dia tidak bisa menerima kenyataan tersebut, Bond sering mabuk mabukan sampai suatu hari dia berjalan di jalan hingga ketemu seorang anak jalanan yang bernyanyi lalu dia bertanya apakah saya boleh ikut bernyanyi bersama mu? anak tersebut menjawab boleh "Kak. Agen poker Terpercaya

sehingga hari harinya bernyanyi bersama anak jalanan saja, sampai suatu saat ada seorang produser lagu lewat jalan tersebut dan mendengar suara Bond sangat bagus lalu menawarkan kepadanya apakah kamu mau ikut bersama kami menjadi bintang nyanyi? Bond dengan cepat menjawabnya ok, saya mau. rupanya sang produser tersebut adalah seorang kristiani lalu Bond mengikutinya sampai hari mau menjelang natal dia mengambil waktu untuk menciptakan sebuah lagu untuk dipersembahkan kepada umat kristiani.
lagu tersebut di ambil dari sebuah lagu yang terkenal dimata umat kristiani berjudul Silent Night.

Maka dari itu lagu Malam Kudus sangat populer dihari natal karena diciptakan pada saat mau menjelang natal dan tahun baru.
dan dimasyarakat sekarang hari natal juga di lambangkan dengan sebuah pohon natal dan Santa Claus yang pada zaman dulu dipercaya bahwa pada malam natal dia akan datang dan membawa banyak oleh oleh untuk anak anak. BandarQ Online

Inilah sedikit kisah mengenai lagu malam kudus tersebut semoga selalu bahagia dan sambut tahun baru dengan hati yang penuh sukacita.
Selamat hari Natal dan Tahun Baru.
Tuhan Memberkati..Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar