Selasa, 20 Desember 2016


laga penutup pekan 17 Liga Primer Inggris (EPL) bakal tersaji di Stadion Goodison Park 2016/17, Senin (19/12) malam waktu setempat atau Selasa (20/12) dini hari WIB.
Dan laga tersebut dikatakan Bentrok bertabur sejarah, Mengapa dibilang bertabur sejarah? Karena ini merupakan pertama kali pelatih Liverpool Jurgen Klopp bertamu ke Stadion Goodison Park.
Selain itu, ini merupakan kali pertama juga pelatih Everton Ronald Koeman mencicipi derbi Merseyside.dan bagaimana hasil pertemuan pertama mereka dalam derby kali ini?

The Toffees sedang dalam motivasi tinggi, pasca mampu membalikkan ketinggalan 0-1 jadi keunggulan 2-1 atas Arsenal di Goodison Park tengah pekan lalu. Everton jadi satu dari tiga klub di liga yang belum pernah kalah di kandang sendiri musim ini. Sedang Liverpool baru pulang dari markas Middlesbrough dengan kemenangan 3-0. Everton tak pernah mengalahkan Liverpool dalam lima bentrokan belakangan di Goodison Park. Terakhir kalinya The Toffees mengalahkan The Reds di sana, terjadi pada EPL 17 Oktober 2010 dengan skor 2-0 lewat gol Tim Cahill dan Mikel Arteta.

Kabar tim (Everton)(Agen poker Terpercaya)

Phil Jagielka absen di laga ini dikarenakan terkena kartu kuning dalam melawan arsenal pada tengah pekan ini. Itu akan membuat Ramiro Funes Mori masuk ke starting eleven. Sedang Gareth Barry tak turun lawan Arsenal, tapi dia sudah cukup fit melawan Liverpool.
Selain Jagielka yang absen dalam laga ini, James McCarthy juga bakal absen dikarenakan cedera hamstring. dan ada beberapa rekan lain nya juga masih dalam proses pemulihan seperti Arouna Kone, Yannick Bolasie, Matthew Pennington, dan Muhamed Besic.

Kabar tim (Liverpool)

*Emre Can juga sudah absen dua pekan terakhir ini, pemain liverpool gara gara cedera lutut dan terus berlanjut hingga melawan Everton. Sedang Joel Matip tak main dalam kemenangan 3-0 vs Middlesbrough akibat masalah di engkel.tapi untuk saat ini kondisinya sudah pulih dan akan berduel dalam laga ini. dengan Dejan Lovren di sentral pertahanan Liverpool.
Divock Origi juga terpaksa keluar pada laga tengah pekan lalu dikarenakan cedera ringan, dan akan sembuh pada hari lawan everton.
Dan Untuk Philippe Coutinho baru akan kembali akhir bulan ini. Sedang Danny Ings absen hingga musim ini selesai, tapi kondisi Daniel Sturridge masih diragukan kebugarannya.

Hasil dalam liga inggris tersebut selama 10menit ke depan situasinya berlangsung dalam tempo cepat. Namun boleh dibilang Everton adalah tim yang lebih santai dan menikmati permainan pada 10 menit pertama ketimbang lawannya. dimenit 11 terjadi tiga pelanggaran sekaligus dalam selang beberapa menit. Wasit Mike Dean harus menghentikan laga untuk memberi peringatan. Tendangan bebas untuk tuan rumah tapi hanya menghantam dinding manusia dan kembali ke tengah lapangan.

setelah kejadian tersebut tidak ada serangan yang cukup berbahaya dari kedua team tersebut.
dan kiper kedua team tersebut pun masih santai dan belum benar benar menahan bola atau menangkap bolanya. hasil Everton vs Liverpool dalam Derby Merseyside hampir secara eksklusif menjadi milik The Reds dalam beberapa tahun terakhir, tim merah saat ini mencatatkan 11 pertandingan beruntun tak terkalahkan melawan The Toffees di ajang liga.

Liverpool juga sudah memenangkan pertandingan hanya empat dari 11 pertandingan derby terakhir ini.
catatan mereka menjadi naik sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah di 19 derby liga terakhir mereka, dengan kemenangan terbaru Everton di pertandingan ini datang pada bulan Oktober 2010 di Goodison.

Hasil kemenangan Everton vs Liverpool terbukti menjadi salah satu derby Merseyside paling tidak seimbang dalam memori dengan Liverpool mengalahkan 10 pemain Everton 4-0 di Anfield pada bulan April.
Laga derby tersebut telah melihat kartu merah lebih banyak daripada laga lain dalam sejarah Premier League (21 kartu!), dengan 11 dari mereka yang berasal dari Goodison Park, sebuah rekor lain di Premier League.(Poker Uang Asli)

dimenit ke23 Romelu Lukaku nyaris mendapat bola di dalam area penalti pada jarak beberapa meter saja di depan gawang Mignolet.sayangnya bola terlalu kencang dan meleset dari kakinya.
Everton juga sudah mulai kehilangan dalam merebut bolanya, sementara liverpool mulai mencengkeram pertandingan. ingga menit 25 belum ada satu pun shots on target diciptakan oleh kedua tim.
Hanya ada satu percobaan tembakan ke arah gawang oleh Everton.

dan selama 45menit kedepan hasil akhirnya hanya sama kuat 0-0. kedua tim tersebut berhasil memaksa lawannya untuk patah bola sebelum memasuki kotak penalti.
dan dimenit ke 27 tendangan keras dari salah satu pemain liverpool Wijnaldum menembak dari jarak 20 meter tetapi hasil nya mengecewakan karna terlalu tinggi hingga diatas mistar gawang.
dan kemudian selang beberapa menit bola dikuasai kembali oleh Wijnaldum dikotak pinalti, tetapi masih aman tidak berbahaya bagi tim everton.

dimenit ke 37 penggemar everton berteriak minta pinalti karena melihat tangan Jordan Henderson terkena bola.Tapi tayangan ulang memperlihatkan bola menghantam tubuhnya lebih dulu sebelum terkena tangan. Menit 43 satu sepak pojok tim biru disundul Funes Mori dan keluar!! Akhir dari 45 menit pertama.

dan babak kedua pun segera dimulai, di menit ke56 Dejan Lovren terkena kartu kuning setelah menghalangi satu gerakan Romelu Lukaku. dimenit ke 58 terjadi lagi tabrakan antara sesama pemain everton.
Baines menabrak kiper sendiri(Stekelenburg), saat dia berusaha mengamankan bola dari Sadio Mane.
dan menit ke 66 Stekelenburg tidak dapat nahan lagi sakitnya akhirnya digantikan oleh Joel Robles.

Menit ke67 terjadi pelanggaran kembali yang berakibatkan Ross Barkley mendapatkan kartu kuning dari wasit, Jordan Henderson terkapar dengan betis kesakitan. Sisa waktu ira-kira 20-an menit sebelum akhir laga. Menit 70 Sadio Mane terkapar setelah menabrak pantat Gareth Barry ketika jatuh dalam satu tantangan.(BandarQ Online)
Hingga menit ke 74 pertandingan Derby Merseyside malam ini, hanya ada satu tembakan on target dan itu berasal dari tim merah, dan gagal menghasilkan gol.

Kepemilikan bola dikuasai tim merah dengan 60%. Shots off target tiga berbanding dua untuk keunggulan tim biru.
setelah menit ke 77, satu penyelamatan penting dari Mignolet setelah Funes Mori menanduk bola jarak dekat langsung ke kiper tim merah itu. dan ini lah shot kedua malam ini.setelah berhasil diblok oleh kiper Stekelenburg.
dan serangan kembali dilakukan oleh Firmino menghantam mistar gawang menit ke79, namun masih saja tetep gagal untuk goal ke gawang lawan dan hasilnya bola kembali ke tengah lapangan.

Menit ke 84 ada dua pergantian sekaligus oleh uergen Klopp. Daniel Sturridge dan Emre Can masuk menggantikan Adam Lallana dan Divock Origi.
dan masih sisa sedikit waktu 5-7 menit hingga akhir pertandingan skor masih imbang 0-0.
dan diberi tambahan waktu selama 8menit kedepan, dikarenakan perawatan medis atas kiper Maarten Stekelenburg tadi.

liverpool mulai berhati hati diakhir akhir pertandingan karena Everton memiliki catatan bagus mencetak gol di saat-saat terakhir pertandingan.
dan permainan terakhir semakin kasar diwarnai dengan tekel di sana sini.
Wasit Mike Dean akan sangat sibuk untuk delapan menit terakhir.

Menit keempat injury time MANE(gol) memanfaatkan sebuah bola muntah yang memantul di tiang gawang hasil tendangan Daniel Sturridge, Sisa empat menit. Sungguh mematahkan hati untuk fans Everton.
Satu umpan dari Mane ke Firmino diarahkan ke gawang yang kosong tapi Coleman muncul di saat terakhir untuk membuang bola, Dan peluit akhir. Skor akhir 0-1 untuk kemenangan The Reds.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar