Rabu, 28 Desember 2016


pernah kah anda mendengar kisah Malin kundang yang terkenal itu? Nah, Hari ini kita akan mengingat kembali cerita rakyat tersebut yang hingga kini masih ada bukti dan alat alat yang di kapal menjadi batu semua. 

zaman dahulu ada seorang ibu yang tua bersama dengan anak yang kecil bernama Malin Kundang, kala itu Malin Kundang sangat rajin dan pintar selalu membantu ibunya bercocok tanam di sawah.ibu nya sangat senang dan sayang padanya di karenakan dia sangat rajin dan orang sekitar semua menyukainya.

Hingga suatu hari Malin Kundang bertumbuh dewasa dan melihat di televisi bahwa orang yang sukses semua rata rata di kota sehingga timbul dalam otak nya dia ingin merantau. BandarQ Online

Dan keesokkan hari nya dia bercerita pada ibunya bahwa dia ingin ber adu nasib di kota  jakarta agar kelak hidup nya bisa lebih baik dari sekarang, dengan berat hati ibu nya meng ikhlas kan dia pergi karna dia satu satu nya anak tunggal ibu tersebut.

 lalu berangkat lah Malin Kundang ke kota, se sampai di kota Malin Kundang mencoba untuk mencari pekerjaan, sialnya dalam beberapa minggu pencarian pekerjaan Malin Kundang belum mendapatkannya, hingga suatu hari dia ketemu dengan perempuan orang kaya yang bapak nya mempunyai banyak kapal.

 Perempuan tersebut kasihan kepadanya lalu membawa dia untuk bekerja bersama bapak nya itu, setelah lama bekerja dengan ayah perempuan tersebut, ayahnya merasa Malin Kundang sangat rajin dan pintar kemudian jodohkan Malin Kundang kepada anak nya.

 lalu menikah lah Malin Kundang dengan anak perempuan nya. 

lalu bercerita la istri Malin Kundang, "Malin kundang sampai sekarang kita menikah saya belum pernah melihat ibu mu bolehkah saya bertemu dengan ibu mu?? Malin pun terdiam dan tak berani menolak keinginan istri nya, lalu dengan kapal yang besar serta anak buah nya Malin kundang membawa istri nya ke kampung halaman nya.

Sebelum kapalnya sampai ke desa Malin Kundang tetangga nya mendapat kan kabar bahwa beberapa hari lagi Malin Kundang akan sampai lalu tetangganya memberikan kabar baik tersebut kepada ibu nya yang sudah tua dan sakit, "Bu anak mu akan sampai di desa ini lo membawa istrinya yang cantik.

 mendengar cerita dari tetangga sebelah sang ibu pun sangat bergembira untuk menunggu kepulangan Malin Kundang ke desa nya. Agen poker Terpercaya

Tiba lah kapal besar Malin Kundang di desa tersebut, lalu turun la Malin kundang bersama istri nya dan ibu Malin kundang langsung berlari untuk mendekati Malin Kundang, Nak, Ibu sudah sangat merindukan mu kenapa tidak ada kabar berita setelah sekian lama. sudah lima tahun ibu menunggu kepulangan Mu.

Lalu istrinya bertanya Malin apakah itu benar ibu mu? yang tua miskin itu.

Malin merasa malu dan menolak ibunya dengan berkata, Maaf istriku ini kampung halaman ku sebenarnya mama ku sudah meninggal. mendengar kata kasar anak nya tersebut sang ibu pun sangat sedih dan marah lalu berdoa pada yang maha kuasa.

"Ya Tuhan Ku aku sangat sayang terhadap anakku setelah sukses seperti sekarang ini dia melupakan Aku dan mengatakan bahwa ibunya sudah meninggal, 

Tuhan ku jika dia benar anak ku yang melupakan aku, saya mau Tuhan ku tunjukkan kuasanya untuk mengubah dia menjadi batu. setelah selesai berdoa sang ibu malin kundang, maka terjadilah musibah besar terhadap kapal Malin semua tenggelam dan mayat Malin Kundang menjadi batu di pantai air manis, sumatera barat padang. Poker Uang Asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar