Rabu, 01 Maret 2017

Legenda Minak Jinggo & Damarwulan


Konon, pada zaman dahulu kala ada sebuah kerajaan yang sangat terkenal sekali yaitu kerajaan majapahit yang di pimpin oleh seorang ratu yang bernama Ratu Ayu Kencana Wungu. dan suatu hari terjadilah pemberontakan yang luar biasa yang langsung di pimpin oleh Minak Jinggo. 

minak jinggo tersinggung karena Ratu Ayu Kencana Wungu menolak lamarannya menjadi istrinya. pemberontakkan terjadi mulai dari pintu banyuwangi bagian belakang, tujuannya ialah untuk membuyarkan konsentrasi pengawal pengawal majapahit untuk mempertahankan pintu laut jawa.

pemberontakkan itu terjadi bukan dari pintu banyuwangi bagian belakang saja tetapi pemberontakkan itu masuk juga dari daerah semarang hingga pengawal pengawal majapahit tidak mengetahuinya. 

Alasan yang sangat tepat penolakkan Ratu Ayu Kencana Wungu terhadap minak jinggo adalah karena mukanya sangat jelek dan badannya seperti raksasa. Minak jinggo berhasil mengalahkan seluruh pengawal kerajaan majapahit karena minak jinggo memiliki ilmu yang sangat sakti sekali. BandarQ Online

Dan senjata yang di pake minak jinggo bernama gada wesi kuning. setelah terjadi kekalahan ini, Ratu Ayu Kencana Wungu sangat stres sekali hingga dia jatuh sakit. 

dan beberapa nasehat dari Ratu Ayu Kencana Wungu memberikan saran agar Ratu Ayu Kencana Wungu mau mencari orang yang sakti untuk mengalahkan minak jinggo. setelah berpikir pikir akhirnya Ratu Ayu Kencana Wungu menyetujui saran dari penasehatnya itu.

Maka suatu pagi yang cerah diadakan lah perlombaan yang sangat rame sekali, dan di hadiri juga dari beberapa negeri seberang orang orang yang sakti untuk mengikuti perlombaan tersebut. 

bagi siapa saja yang dapat menghancurkan minak jinggo maka dianya layak mendapat hadiah yang spesial dari Ratu Ayu Kencana Wungu. maka datanglah seorang pemuda yang tampan dan gagah menghadap kepada Ratu Ayu Kencana Wungu dan berkata,. Agen poker Terpercaya

"Saya ratu, Saya bernama Raden Damarwulan! saya berasal dari negeri seberang dan saya juga seorang anak pendeta. Saya akan membantu Ratu Ayu Kencana Wungu untuk menghancurkan Minak jinggo. 

setelah Ratu Ayu Kencana Wungu menyetujuinya maka segera Raden Darmawulan menghadapi Minak Jinggo itu. pertempuran yang sangat sengit itu pun terjadi dan hingga pada akhirnya Raden Darmawulan hampir saja di kalahkan Minak Jinggo.

untung saja Raden Darmawulan di tolong oleh selirnya Minak Jinggo sendiri yang bernama Dewi Waita serta Dewi Puyengan, dan akhirnya minak jinggo dapat di kalahkan juga.

 setelah terkalahkan selir minak jinggo menjadi istri dari raden damarwulan dan  Ratu Ayu Kencana Wungu memberikan imbalan kepadanya adalah bersedia menjadi istri dari raden darmawulan. Ratu Ayu Kencana Wungu memiliki putra dari raden darmawulan yang bernama raden paku/sayid ainul yaqin. Situs Poker Online

raden paku/sayid ainul yaqin yang akan naik tahta menjadi raja demak. 

raden darmawulan dan Minak jinggo ternyata setelah peperangan tersebut sangat terkenal oleh kalangan masayarakat Indonesia hingga ke beberapa manca negara. terlebih lebih terpopulernya yaitu di jawa timur. 

dan di balik peperangan antara raden darmawulan dengan minak jinggo ternyata ada peperangan lain lagi di majapahit yaitu antara walisongo dan majapahit.

peperangan tersebut di pimpin oleh prabu brawijaya ke VII tetapi pada saat kejadian tersebut kerajaan majapahit sudah mulai lemah karena sebagian wilayah majapahit sudah di kuasai oleh monggolia. 

tetapi akibat dari itu negara china pun menjadi marah dan menyerang kembali kerajaan sriwijaya.

 oleh sebab itu sampai sekarang,. Masih bisa saja anda melihat prasejarah tersebut, yaitu makam kuno yang ada di Desa Troloyo, Trowulan, Mojokerto. di situ kita juga dapat menemukan satu kompleks makam masyarakat setempat percaya bahwa itulah makam Ratu Ayu Kencana Wungu.

1 komentar:

  1. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/02/baru-sehari-tayang-london-love-story-3.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/02/mandi-2-kali-sehari-ternyata-tak-baik.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/02/polisi-26-korban-tewas-kecelakaan-bus.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus