Rabu, 08 Maret 2017

Asal Usul Pantai Karang Nini


Di sebuah pesisir pantai hiduplah sepasang suami istri yang bernama Aki Ambu dan Nini Arga Piara, mereka menginginkan seorang anak tetapi tuhan belum memberikannya kepada mereka hingga mereka sudah beranjak usia. 

tetap kedua pasangan tersebut tidak putus asa dan saling menunggu keajaiban terjadi. dan mereka berdua hidup dalam menangkap ikan di laut. mereka keluar untuk menangkap ikan pada malam hari dan pulang pada pagi harinya.

Hingga pada suatu haru sang suami Aki Ambu kurang fit badannya dan sang istri Nini Arga Piara pun mencegahnya untuk pergi melaut, dan suaminya berkata kepada istrinya, "Saya tidak apa apa istriku,

 biarkan saja saya melaut jika tidak kita mau makan apa? "tanya Aki Ambu kepada Nini Arga Piara. demi mendapat lauk yang mereka sehari hari makan akhirnya Nini Arga Piara membiarkan suaminya kembali untuk melaut. BandarQ Online

setelah suaminya mau berangkat sang istri memberi pesan jika rasa rasa badan Aki Ambu ga  sanggup silakan balik saja ya jangan di paksakan kata 

"Nini Arga Piara kepada suaminya itu. setelah sampai di tengah laut ternyata semalaman Aki Ambu tidak mendapatkan seekor ikan pun dan di balik itu sang istri menunggu di rumah hingga ayam berkokok tidak ada kabar berita dari suaminya itu. dan akhirnya sang istri pun memutuskan untuk mencari suaminya di laut. Situs Poker Online

Tetapi hasilnya sia sia aja karena tak kunjung ketemu suaminya setelah berputar putar di laut sekian lama, kecemasan sang istri makin bertambah dan meminta bantuan warga sekitar untuk mencari suaminya itu.

 tetapi hasilnya sia sia aja dan suaminya tetap tidak dapat di temukan oleh warga. dan Nini Arga Piara sangat stres sekali dan menangis di samping tepi laut tersebut.

‘Ya Tuhan, hamba mohon pertemukanlah hamba dengan suami hamba, "doa dari Nini Arga Piara. setelah doanya selesai tiba tiba muncul dihadapannya didalam laut nampaklah sebentuk batu karang mengambang dihadapannya. dan juga  terdengarlah suara gaib. 

‘Nini Arga, batu yang mengambang itu yaitu penjelmaan suamimu. Jadi, janganlah mencari suamimu lagi. ‘Nini Arga menangis sejadi-jadinya.  Agen poker Terpercaya

la tak menganggap bakal berpisah dengan suaminya seperti ini. Sembari selalu menangis, ia berdoa pada Tuhan.’Ya Tuhan, hamba begitu menyukai suami hamba. Biarlah kami berbarengan selama-lamanya. 

Gantilah hamba jadi seperti suami hamba. ‘Mendadak langit mendung dan petir menyambar. Badan Nini Arga juga beralih jadi batu karang yang bertemu dengan batu terapung perwujudan Aki Ambu.

dan orang-orang sekitaran batu karang itu diberi nama Karang Nini dan batu yang letaknya terapung perwujudan Aki Ambu diberi nama Bale Kambang, lantaran letaknya diatas perairan.

1 komentar: