Rabu, 01 Maret 2017

Asal Usul Girilawungan



Dahulu kala ada sebuah kerajaan di wilayah jawa barat, kerajaan tersebut sangat megah sekali dan di pimpin oleh Raja Giri Layang. dalam menjaga keamanan kerajaan tersebut di bantu oleh sang adik perempuannya. 

adik perempuannya itu bernama Putri Giri Larang. kerajaan tersebut di pimpin oleh mereka berdua dengan sangat adil dan bijaksana, dan rakyat rakyat mereka sangat senang kepada mereka berdua.

suatu hari adik perempuan dari Raja Giri Layang meminta pamit untuk merantau ke negeri seberang, untuk mencari pengalaman hidup karena dia merasa sudah sangat bosan di kerajaan dan dia ingin mengetahui bagaimana keadaan rakyat rakyat yang sebenarnya. 

"OK, karena keinginanmu yang sangat tinggi saya sebagai kakakmu tidak akan menghalangimu dan saya akan mempersilakan engkau pergi dan mendoakanmu agar kamu sukses di kemudian hari. BandarQ Online

tetapi satu hal yang harus kamu ingat ya adikku? "apa itu kakak!! jika mau berangkat, berangkatlah melalui arah timur dan jangan sempat lewat perbatasan ya.

 ok kakak saya mohon pamit. lalu berangkatlah Putri Giri Larang ke arah timur melewati rimba, gunung, lembah, dan berbagai jenis binatang binatang buas yang menghalanganinya.

setelah berjalan berminggu minggu hingga berbulan bulan, Putri Giri Larang pun berhenti di suatu hutan berlantara yang sangat besar, Putri Giri Larang merasa sangat capek sekali dan dia berniat untuk meng istirahatkan tubuhnya itu,

 tiba tiba matanya tertuju pada  telaga bening yang sangat cantik sekali yang di penuhi bunga bunga yang cantik.

"Wah, indah sekali bunga bunga di telaga itu siapakah pemilik yang sebenarnya di telaga itu ya, "dalam hati Putri Giri Larang bertanya. 

lalu matanya tertuju kembali pada telaga yang bening itu dan karena kejernihan air itu Putri Giri Larang berniat untuk mandi di telaga tersebut, tanpa di sadarinya rupanya ada seorang yang telah mengintip Putri Giri Larang mandi. 

telaga tersebut biasa tempat permandian raja raja setelah mereka berhasil berburu, mandi kemudian kembali ke kerajaannya.

tiba tiba orang yang mengintip Putri Giri Larang ini teringat bahwa rajanya belum mempunyai istri lalu dia bermaksud untuk mempertemukan Putri Giri Larang dengan sang rajanya lalu dia segera mengambil baju dari Putri Giri Larang, 

dalam sekejap Putri Giri Larang mengetahuinya dan mengejarnya hingga ke kerajaannya. Agen poker Terpercaya

dalam waktu yang sangat singkat sang raja dari kerajaan tersebut langsung jatuh hati kepada Putri Giri Larang dan segera melamarnya karena raja itu belum mempunyai istri, dalam waktu yang bersamaan juga tiba tiba badan Putri Giri Larang melemah dan baru sadar bahwa dia telah melanggar larangan dari kakaknya itu. 

dengan sangat berat hati Putri Giri Larang pun menerima lamaran sang raja tetapi dengan satu syarat tidak boleh menanyakan saya berasal dari mana.

Raja pun sepakat dan segera mengadakan acara pernikahan dengan Putri Giri Larang, setelah menikah beberapa tahun akhirnya Putri Giri Larang mengandung, 

dan pada suatu hari Putri Giri Larang lagi ingin menanak nasi tiba tiba saja suaminya datang dan segera membuka tempat nanak nasinya bternyata yang di masak hanya sebatang padi saja, Putri Giri Larang sangat emosi sekali dan berkata pada suaminya bahwa dia sudah mengingkari perjanjian sebelumnya. Situs Poker Online

lalu Putri Giri Larang segera meninggalkan suaminya dan kembali kekerajaan semula lalu bercerita semuanya kepada kakaknya, kemudian sang kakak menyembunyikan adiknya di bawah tanah. 

ga lama lalu suami adiknya datang mencari dan mengorek bawah tanah itu tetapiu tidak berhasil dan mereka tetap tidak mau lari karena percaya bahwa Putri Giri Larang bersembunyi di bawah maka daerah tersebut orang menyebutnya Girilawungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar